Cara Screen Record Google Meet Di Laptop

Cara Screen Record Google Meet Di Laptop – Jika Anda membeli sesuatu dari afiliasi Verge, Vox Media dapat memperoleh komisi. Lihat pernyataan etika kami.

Orang-orang sekarang melakukan lebih banyak konferensi video saat mereka berada di rumah karena pandemi COVID-19. Sesi ini bisa menjadi cara yang bagus untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga, berbisnis dengan rekan kerja, dan mengikuti tugas sekolah. Namun terkadang Anda mungkin ingin menyimpan rekaman rapat sehingga Anda dapat meninjaunya nanti. Ini memungkinkan Anda untuk mendengarkan kembali ceramah guru Anda, menggunakan audio untuk podcast, atau bahkan menghidupkan kembali pengumuman kehamilan keluarga (inilah yang sebenarnya terjadi pada saya selama panggilan video keluarga. keluarga baru-baru ini).

Cara Screen Record Google Meet Di Laptop

Cara Screen Record Google Meet Di Laptop

Banyak layanan menawarkan cara untuk merekam rapat video, bahkan pada versi gratisnya. Di sini, kami telah menunjukkan cara mengatur perekaman untuk tiga layanan populer: Zoom, Google Meet, dan Skype.

Cara Merekam Google Meet Untuk Video Dan Suara Via Layar Laptop Dan Layar Hp Tanpa Aplikasi

Dengan Zoom, Anda dapat merekam panggilan baik Anda pengguna gratis maupun pengguna berbayar. Namun, jika Anda adalah pengguna gratis, Anda hanya dapat menyimpan rekaman ke komputer Anda. Jika Anda ingin menyimpan rekaman Anda di cloud, Anda harus menggunakan salah satu paket berbayar perusahaan. Paket tersebut mulai dari $14,99 per pengguna per bulan untuk paket Pro dan $1,800 per tahun untuk sekolah.

Situs web Zoom memiliki dokumen dukungan untuk perekaman cloud, perekaman lokal, dan perekaman menggunakan aplikasi iOS dan Android Zoom jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut. Perusahaan juga telah mengumpulkan video bermanfaat tentang cara merekam panggilan saat menggunakan komputer.

Untuk waktu terbatas, siapa saja yang merupakan pelanggan G Suite dapat merekam panggilan melalui Google Meet. Itu karena Google telah membuka akses gratis ke perekaman audio dan fitur Rapat Tingkat Lanjut lainnya hingga 30 September. Setelah tanggal tersebut, rekaman video rapat mungkin hanya akan tersedia lagi. untuk pelanggan G Suite Enterprise, biayanya $25 per pengguna per bulan, dan G Suite Enterprise for Education berharga $48 per pengguna per tahun (meskipun Google menawarkan harga promosi). lebih rendah hingga 31 Juli dalam keadaan tertentu). Namun, jika Anda berencana mengadakan rapat video melalui peluncuran Google Meet versi gratis dalam beberapa minggu mendatang, Anda tidak akan dapat merekam, kata Google.

Berikut cara merekam panggilan Google Meeting. Perhatikan bahwa saya tidak dapat menguji langkah-langkah ini sendiri; perekaman tidak diaktifkan untuk akun G Suite yang saya gunakan di kantor (atau untuk akun rekan kerja dengan akun G Suite pribadi). Jika Anda tidak melihat opsi untuk merekam setelah mengikuti langkah-langkah di bawah, opsi tersebut mungkin tidak diterapkan di akun Anda atau setelan G Suite perusahaan Anda mungkin tidak mengizinkan Anda untuk merekam.

How To Use Google Meet: Quick And Easy Instructions

Google memiliki detail lebih lanjut tentang rekaman rapat dalam dokumen dukungan ini, dan Anda dapat menonton video rekaman rapat di sini.

Anda juga dapat melihat dokumentasi dukungan Microsoft untuk perekaman panggilan Skype jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut. Lingkaran putih memiliki batas hitam di sekitar V yang menghadap ke atas. Dikatakan ‘klik di sini untuk kembali ke atas.’

Dua garis diagonal membentuk huruf ‘X’. Ini menunjukkan cara untuk menutup interaksi atau mengabaikan pesan.

Cara Screen Record Google Meet Di Laptop

Beranda Ikon Chevron Ikon ini menunjukkan bagian atau menu yang dapat diperluas atau terkadang opsi navigasi sebelumnya/berikutnya. Teknologi

How To Record A Meeting In Google Meet? Check Steps Now!

Ikon Twitter Seekor burung bergaya dengan mulut terbuka berkicau. Ikon Twitter LinkedIn Dari “dalam”. Ikon Fliboard LinkedIn Huruf bergaya F. Flipboard Ikon Facebook Huruf F. Ikon email Facebook sebuah amplop. Ini menunjukkan kemampuan pengiriman email. Ikon tautan email Gambar tautan berantai. Ini mensimulasikan url tautan situs. Salin jalur

Google Meet telah menjadi alat populer untuk tetap berhubungan dengan kolega dan teman. Google mengizinkan hingga 100 orang untuk bergabung dalam Rapat sekaligus, dan panggilan dapat berlangsung hingga 60 menit (walaupun Google tidak selalu menerapkan batas waktu tersebut).

Untuk menggunakan Google Meet di komputer Anda, buka meet.google.com di browser web dan login ke akun Google Anda. Tidak ada perangkat lunak desktop untuk diinstal, jadi Anda dapat langsung menggunakannya.

Sebelum memulai rapat, pastikan kamera dan mikrofon Anda sudah diatur dengan benar. Klik ikon Pengaturan (dengan bentuk roda gigi) di bagian atas halaman web dan gunakan tab “Audio” dan “Video” untuk memilih mikrofon, speaker, dan perangkat kamera Anda.

How To Screen Record On Windows 11

3. Akan muncul halaman “Meeting Ready”. Anda dapat menggunakan ikon di pratinjau kamera untuk mengaktifkan atau menonaktifkan mikrofon dan kamera, serta mengaburkan latar belakang. Saat Anda siap, klik “Gabung Sekarang”.

4. Saat rapat dimulai, Anda akan melihat informasi rapat untuk peserta Anda. Untuk mengirim informasi ke orang lain, ketuk “Salin informasi partisipasi” dan kirim email atau SMS ke peserta dengan login ini.

Di awal rapat, Anda akan mendapatkan informasi bergabung yang dapat Anda bagikan dengan peserta lain. Dave Johnson / Orang Dalam Bisnis

Cara Screen Record Google Meet Di Laptop

Anda juga memiliki pilihan lain. Jika Anda ingin memulai rapat lebih awal, tetapi tidak segera, klik “Rapat Baru” lalu “Dapatkan tautan rapat untuk dibagikan”. Salin kode rapat yang dapat Anda bagikan dengan orang lain dan masukkan di bidang “Masukkan kode atau tautan” untuk memulai.

Cara Merekam Layar Laptop Dengan Mudah, Bisa Tanpa Aplikasi!

Jika mau, Anda dapat menjadwalkan Rapat Google di Google Kalender untuk tanggal dan waktu berikutnya. Klik “Rapat Baru” dan kemudian “Jadwalkan di Kalender Google”. Google Kalender akan terbuka di tab browser baru tempat Anda dapat mengatur Rapat Google sebagai janji temu dan mengundang peserta secara bersamaan.

Untuk bergabung ke rapat, Anda memerlukan undangan dari penyelenggara rapat. Anda mungkin akan menerimanya melalui email, sebagai pesan teks, atau dalam undangan rapat di Google Kalender.

Cara termudah untuk bergabung ke rapat adalah dengan mengeklik tautan, yang akan membuka situs web Google Rapat di browser dan memberi tahu penyelenggara rapat, siapa yang akan mengizinkan Anda bergabung ke rapat.

Jika mau, Anda juga dapat membuka Google Meet di browser dan menempelkan kode rapat dari undangan ke bidang “Masukkan kode atau tautan” dan “Gabung”.

Cara Merekam Layar Laptop Secara Praktis Dan Mudah

Anda dapat menempelkan kode undangan atau tautan ke bidang di beranda Google Meetings. Dave Johnson / Orang Dalam Bisnis

Setelah rapat dimulai, jika Anda adalah penyelenggara rapat, Anda harus mengeklik “Gabung Sekarang” untuk memulai rapat. Jika Anda adalah peserta, klik “Minta untuk bergabung”.

Jika menu overlay tidak terlihat selama rapat Anda, arahkan kursor ke halaman web dan Anda akan melihat opsi muncul di bagian bawah halaman. Akan ada ikon untuk mengakhiri panggilan, menghidupkan dan mematikan kamera dan mikrofon, serta menghidupkan dan menampilkan subtitle.

Cara Screen Record Google Meet Di Laptop

Ada juga ikon tiga titik untuk membuka menu opsi. Klik tiga titik untuk melihat opsi Anda.

How To Remove Background Noise In Google Meet Noise Cancellation

Dave Johnson adalah jurnalis teknologi yang menulis tentang teknologi konsumen dan bagaimana industri ini mengubah dunia fiksi ilmiah yang spekulatif menjadi kehidupan nyata saat ini. Dave dibesarkan di New Jersey sebelum bergabung dengan Angkatan Udara untuk mengoperasikan satelit, mempelajari operasi luar angkasa, dan merencanakan peluncuran luar angkasa. Dia kemudian menghabiskan delapan tahun sebagai chief content officer untuk tim Windows di Microsoft. Sebagai seorang fotografer, Dave telah memotret serigala di lingkungan alami mereka; dia juga seorang instruktur scuba dan co-host dari beberapa podcast. Dave adalah penulis lebih dari dua lusin buku dan telah berkontribusi pada banyak situs web dan publikasi, termasuk CNET, Forbes, PC World, How To Geek, dan Insider. Berbagi tidak berfungsi saat mencoba menghosting dari Google Meet di Chrome di macOS? Ada perbaikan yang mudah, dan Andy Wolber akan menunjukkan caranya.

Di macOS, aktifkan setelan perekaman layar untuk Google Chrome, lalu Anda dapat menampilkan layar dari Google Meet.

Saya sedang dalam sesi Google Meet dengan klien. “Oke, silakan dan tunjukkan layar Anda,” kataku. Saya sudah menunggu. Tidak. Tidak ada berbagi layar yang terjadi. Mereka melihat permintaan (Gambar A) untuk mengubah izin, tetapi tidak tahu apa yang harus dilakukan. Jadi kami beralih ke masalah lain tanpa berbagi layar.

Seminggu kemudian terjadi lagi. Saya bergabung dengan sesi Google Meet lainnya dengan orang yang berbeda, dan mereka juga mengalami kesulitan mengaturnya.

Google Workspace Updates: Present High Quality Video And Audio In Google Meet

Dalam kedua kasus tersebut, orang yang ingin menjadi tuan rumah dari Google Meet di Mac harus mengubah satu setelan keamanan macOS. Namun, pengaturannya tidak mudah ditemukan dan diubah oleh orang tersebut dengan cepat, terutama di tengah rapat.

Anda mungkin dicegah untuk melakukan presentasi dengan permintaan penyesuaian preferensi saat pertama kali mencoba membagikan layar, jendela, atau tab Anda dari Google Meetings.

Jadi, jika Anda berencana untuk menampilkan atau membagikan layar Anda saat menggunakan Google Meet di Chrome di Mac, ikuti langkah-langkah di bawah ini. Agar langkah-langkah ini berhasil, pastikan Anda:

Cara Screen Record Google Meet Di Laptop

Perubahan di bawah memastikan bahwa Google Meet memiliki izin keamanan macOS yang diperlukan untuk memungkinkan Anda menampilkan layar.

Awesome Google Meet Extensions For Chrome

(Catatan: Jika Anda lupa kata sandi administrator macOS, Anda dapat mengatur ulang dengan beberapa cara berbeda. Coba atur ulang dari Mode Pemulihan terlebih dahulu.

Cara record google meet, share screen google meet di laptop, screen record di laptop, share screen di google meet, cara share screen google meet di laptop, cara screen record di laptop, cara record screen laptop, cara record google meet di laptop tanpa aplikasi, cara screen recorder di google meet, record di google meet, record google meet di laptop, cara record google meet di laptop